SMA NEGERI 2 Wates

Jl. Wahid Hasyim, Bendungan, Wates, Kulon Progo, D.I. Yogyakarta

Smada JAYA

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan Pelantikan Pengurus Osis Periode 2019/2020

Selasa, 01 Oktober 2019 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 1155 Kali

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di SMA Negeri 2 Wates yang diselenggarakan pada hari Selasa, 1 Oktober 2019 berlangsung khidmat. Peringatan ini diikuti oleh seluruh warga SMA Negeri 2 Wates. Peringatan dilaksanakan di lapangan SMA negeri 2 Wates. Seluruh siswa menghayati makna dari Pancasila sebagai dasar negaranya.

Hari Kesaktian Pancasila merupakan bukti bahwa yang paling sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia adalah Pancasila. Ikrar untuk selalu menjaga dan menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara juga disampaikan. Doa agar Negara Kesatuan Republik Indonesia selalu makmur dan tentram juga dipanjatkan kepada Tuhan. Semangat untuk terus menumbuhkan sikap nasionalisme juga tetap dipertahankan. Semoga ke depannya, Bangsa Indonesia menjadi lebih maju dalam segala hal.

Setelah Peringatan Hari Kesaktian Pancasila selesai, dilaksanakanlah pelantikan pengurus OSIS SMA Negeri 2 Wates untuk periode 2019/2020. Pelantikan dipimpin langsung oleh Kepala SMA Negeri 2 Wates, Ibu Dra. Dwi Martini, M.Pd.Si. Bu Dwi dalam sambutannya mengharapkan agar pengurus OSIS yang baru dapat bertugas dengan baik dan penuh amanah. Ketua OSIS periode 2018/2019, Heri Kurniawan juga turut memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada pengurus OSIS periode 2019/2020. Heri berharap pengurus OSIS yang selanjutnya dapat meneruskan tanggung jawab dengan baik.

  1. TULISAN TERKAIT