SMA NEGERI 2 Wates

Jl. Wahid Hasyim, Bendungan, Wates, Kulon Progo, D.I. Yogyakarta

Smada JAYA

TEBAR ENZIM DI WADUK SERMO, PERINGATI HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA

Jum'at, 17 Juni 2022 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 638 Kali

Rabu, 15 Juni 2022, SMA Negeri 2 Wates, yang dikomandani oleh Ibu Kepala Sekolah, Dra. Dwi Martini, M.Pd.Si., lakukan Tebar Ekoenzim di Waduk Sermo, Kulon Progo. Kegiatan tersebut untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Yang terlibat dalam kegiatan tersebut antara lain perangkat desa dari Kelurahan Hargowilis, Kokap dan Pengelola Waduk Sermo.

Penebaran dilakukan di area Waduk Sermo menggunakan kapal boat yang difasilitasi oleh kantor BBWS. SMA Negeri 2 Wates menebarkan ekoenzim di Waduk Sermo sebanyak 125 liter. Guru dan Siswa SMA Negeri 2 Wates tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Ibu Supartinah, salah satu relawan ekoenzim di SMA Negeri 2 Wates menyampaikan bahwa penebaran ekoenzim di Waduk Sermo ini dimaksudkan untuk menjernihkan air serta mengikat racun-racun atau zat kimia. Dengan penebaran eko enzim ini semoga kualitas air yang ada di waduk lebih baik dan memberikan manfaat yang baik bagi warga sekitar.

Ekoenzim memang mempunyai banyak manfaat. Oleh karena itulah perlu adanya penebaran ekoenzim di berbagai tempat. Bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup, tentu saja SMA Negeri 2 Wates juga merasa perlu untuk ikut menjaga bumi. Salah satu bentuk cinta terhadap bumi adalah memperhatikan lingkungan sekitar. Salah satunya dengan aktivitas menebar ekoenzim ini.

Ibu Dra. Dwi Martini, M.Pd.Si., selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Wates menyampaikan bahwa beliau sangat mendukung segala aktivitas yang bermanfaat bagi lingkungan. Beliau berharap dengan penebaran ekoenzim ini bisa membantu air waduk menjadi lebih jernih. Lakukanlah perubahan dari hal kecil.

  

 

  1. TULISAN TERKAIT